Mudah, Begini Cara Telepon dan Video Call WhatsApp dari Laptop


 

Setelah cukup lama dinantikan, akhirnya pengguna sudah dapat melakukan panggilan telepon dan video call WhatsApp dari laptop. Cukup mudah, berikut cara telepon dan video call WhatsApp dari laptop.


Fitur panggilan telepon dan video call WhatsApp dari laptop ini pertama kali meluncur ke publik pada Februari 2021 lalu. Fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna PC maupun macOS.


Sebelum menjajal fitur baru WhatsApp ini, pengguna perlu log in WhatsApp di website yang digunakan. Untuk dapat mencoba fitur ini, kamu perlu melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi yang paling baru.


Untuk melakukan panggilan telepon WhatsApp dari laptop, kamu perlu masuk ke kontak yang akan dihubungi. Kemudian pilih ikon 'Call' yang berbentuk gagang telepon. Maka panggilan telepon langsung bisa dilakukan.


Agar dapat melakukan video call WhatsApp melalui laptop, kamu perlu mengatur webcam, audio dan mikrofon bawaan di laptop yang digunakan.


Sama seperti melakukan panggilan telepon, untuk video call WhatsApp dari laptop, kamu perlu masuk ke kontak yang akan dihubungi. Selanjutnya klik ikon 'Video Call' yang berbentuk kamera video.


Fitur panggilan telepon dan video call ini dapat dicoba oleh pengguna-pengguna yang menggunakan Windows 10 64-bit versi 1903. Sedangkan untuk macOS dapat digunakan oleh pengguna versi 10.13 ke atas.


Bisa langsung dicoba, itu tadi cara melakukan panggilan telepon dan video call WhatsApp dari laptop. Jangan lupa untuk mengikuti tiap cara-cara di atas ya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama