Leica Siap Bantu Garap Xiaomi 12 Ultra?



Nama merek kamera Leica asal Jerman sudah sangat legendaris.Kehadirannya di sejumlah merek smartphone Huawei sejak tahun 2016 di seri Huawei P9 berhasil mendongkrak popularitas sekaligus kemampuan kameranya. Hal ini membuat Leica tidak cuma hadir di Huawei P Series tapi juga ke Mate Series.


Namun kini rumor yang kurang menyenangkan bagi penggemar duet Huawei dan Leica mulai terdengar. Kabarnya Leica akan mengakhiri kerja sama dengan Huawei. Apabila kabar ini benar maka seri Huawei P50 akan menjadi karya terakhir kebersamaan mereka.


Dikutip dari GSM Arena kini Leica disebut sudah memilih Xiaomi sebagai pasangan yang baru. Rumor mengenai ini beredar kencang setelah disampaikan oleh akun Digital Chat Station, sebuah akun leakster, di media sosial Weibo. 


Leica disebut akan hadir pada smartphone high-end terbaru Xiaomi tahun depan, nama Xiaomi 12 Ultra disebut sebagai smartphone pertama duet kedua perusahaan. Kehadiran versi “Ultra” diprediksi bakal muncul di awal tahun depan namun varian tersebut akan dirilis belakangan setelah varian Xiaomi 12 reguler.


Prediksi kehadiran Xiaomi 12 Ultra pada kuartal pertama tahun depan cukup masuk di akal. Seri ini merupakan kelas high-end dari Xiaomi sehingga dipastikan menggunakan chipset tertinggi, baik dari Qualcomm atau MediaTek.


Qualcomm sendiri berencana menggelar konferensi tahunan Tech Summit pada akhir bulan ini atau awal Desember. Di sini mereka akan memperkenalkan chipset terbaru dari seri Snapdragon 8 yang namanya masih belum ditentukan, ada yang menyebutnya Snapdragon 898 dan Snapdragon 895.


Rumor yang sempat beredar menyebutkan bahwa Honor termasuk dalam pilihan selain Xiaomi untuk berduet dengan Leica. Di negara asalnya Honor sudah resmi berpisah sebagai brand meskipun satu induk, sebelumnya Honor hanya menjadi sub-brand atau seri smartphone yang diproduksi Huawei.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama