Fitur Baru WhatsApp: Sembunyikan Last Seen dari Orang Tertentu

 

WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru di aplikasinya, yang memungkinkan pengguna menyembunyikan status Last Seen mereka dari orang-orang tertentu.


Fitur ini sudah tersedia dalam versi Beta pada WhatsApp Android. Diprediksi fitur baru akan tersedia bagi seluruh pengguna WhatsApp dalam beberapa bulan ke depan.


Saat ini para pengguna WhatsApp hanya punya tiga pilihan terkait status Last Seen. Pertama, kamu bisa membiarkan status itu dilihat oleh semua orang; membiarkannya dilihat sama orang-orang yang ada di daftar kontak, atau menutupnya sehingga sama sekali tak bisa dilihat orang lain.


Nah dengan fitur yang sedang dikembangkan, WhatsApp akan memberi pilihan keempat: kamu bisa memilih daftar orang-orang yang tak diberi akses untuk melihat status Last Seen.


Sebenarnya fitur ini sudah tak asing bagi pengguna aplikasi pesan lain. Sebut saja sebagai contoh Telegram. Para pengguna aplikasi ini sejak lama sudah bisa memilih siapa saja yang tidak bisa melihat status mereka.


Belum diketahui kapan persisnya fitur baru untuk melihat status Last Seen ini akan tersedia di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Semoga saja dalam waktu dekat!


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama