Dokumen Paten Tegaskan Realme Garap Ponsel Baru Kamera Bawah Layar

Beberapa kabar memberikan informasi bahwa realme sedang mengerjakan ponsel pertamanya dengan kamera depan yang berada di bawah layar. Terbaru, sebuah dokumen paten muncul beserta gambarnya bahwa merek asal Cina itu benar-benar sedang mengembangkan ponsel tersebut.

Gambar menunjukkan perangkat bagian depan, tanpa tempat yang jelas untuk kamera selfie. Hal itu menandakan bahwa kemungkinan kameranya akan ditanamkan di bawah layar. 

Tentu saja, tidak ada jaminan bahwa desain yang ditampilkan dalam gambar-gambar paten menunjukkan desain sebenarnya dari ponsel realme masa depan. Namun, gambar menyertakan frame kamera belakang dengan tampilan yang familiar, yang dipasang tiga dan lampu kilat LED di samping.

Beberapa garis antena juga jelas ditandai pada bingkai atas dan bawah, yang mengisyaratkan bahwa itu akan terbuat dari logam. Jadi, ini kemungkinan besar model premium. Terlihat juga tombol volume terpisah di sisi kiri dan tombol daya tipis di sebelah kanan. 

Tidak ada fungsi sensor sidik jari yang besar. Seperti kamera depan, kemungkinan juga akan ditanamkan pula di bawah layar. Selain itu, tampaknya bagian bawah perangkat akan menampung baki kartu SIM dan port USB Type-C.

Sebelumnya, Vice President realme Xu Qi Chase memberikan bocoran mengenai ponsel dengan kamera bawah layar. Pada September 2021 lalu, dia mengunggah gambar smartphone di media sosial Weibo yang tidak memiliki notch atau punch hole untuk kamera selfie. “Perangkat tidak datang dengan mekanisme pop-up,” cuit dia saat itu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama